Performa Terus Meningkat, Timnas U-19 Akan Lebih Lama di Eropa

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Timnas Indonesia U-19 akan menambah masa pemusatan latihan di Eropa ketimbang kembali ke Tanah Air.

Rencana tersebut juga sudah mendapatkan restu dari Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Iriawan mengungkapkan, kemajuan pemain Timnas U-19 selama menjalani TC di Kroasia saat ini sangat menggembirkan.

Awalnya Timnas U-19 akan menyelesaikan TC di Kroasia pada akhir September ini. Turki menjadi agenda selanjutnya, namun keberangkatan ke Turki belum pasti.

Baca Juga: Pilkada Lanjut, Liga 1 Batal karena COVID-19

"Timnas U-19 akhir bulan ini selesai di Kroasia akan meneruskan sesuai arahan pak Menteri kalau masih bisa kami bergeser ke Turki kalau tidak masih di Kroasia dengan lawan-lawan yang bagus di sana," kata Iriawan.

Iriawan menambahkan, skuad Timnas U-19 besutan Shin Tae Yong selama TC di Kroasia juga terus memperlihatkan tren positif. Ia pun mengharapkan itu terus berlanjut jelang Piala Dunia U-20 2021.

"Kemajuan performa mereka cukup menggembirakan. Hari per hari saya berkomunikasi dengan Direktur Teknik di sana semoga mereka meningkat performanya," ucapnya.

Timnas U-19 sudah menjalani TC di Kroasia selama sebulan. David Maulana cs juga sudah melakoni tujuh laga uji coba dengan rincian dua kemenangan, tiga kalah, dan dua kali imbang.

Baca Juga: Tak Dapat Izin Polri, Ketum PSSI Ungkap Bahaya Jika Liga 1 Molor

Timnas U-19 takluk 0-3 dari Timnas U-19 Bulgaria, 1-7 dari Kroasia, 0-1 dari Bosnia. Kemudian imbang melawan Arab Saudi 3-3, 0-0 lawan Qatar. Sedangkan dua kemenangan diraih pada laga pertama lawan Qatar 1-0 dan mengalahkan Dinamo Zagreb juga dengan skor 1-0.