Pemain Persib Banyak yang Mudik, Pelatihnya Bertahan di Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Manajemen Persib Bandung meliburkan tim dari aktivitas latihan selama dua bulan terhitung sejak November hingga Desember 2020 nanti. Maung Bandung diliburkan imbas dari penundaan lanjutan kompetisi Liga 1

Kondisi tersebut dimanfaatkan para pemain untuk pulang ke kampung halamannya. Sebut saja, Zulham Zamrun yang mudik ke Ternate dan bek asing Persib Nick Kuipers akan bertolak ke Belanda pekan depan. 

Namun, berbeda dengan pelatih Persib Robert Rene Alberts. Pria 65 tahun ini memutuskan untuk tidak pulang ke Belanda dan lebih memilih tinggal di Kota Bandung karena sudah nyaman. 

Baca juga: Libur Dua Bulan, Pemain Persib Ini Bertemu Ronaldo

"Saya tinggal di Indonesia. Bandung adalah rumah saya," ujar Robert kepada wartawan. 

Robert beralasan tetap berada di Bandung karena masih ingin fokus pada tugasnya bersama Maung Bandung. Dia tengah merancang agenda tim ke depan dan memastikan semuanya berjalan lancar. 

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Karena kami juga tetap melihat bergulirnya musim baru tentunya, musim 2021 juga. Karena kami ingin menjadi tim yang tangguh di masa depan, itu artinya harus ada komunikasi dengan pesepakbola di seluruh dunia. Bekerja dari rumah,"jelasnya. 

Seperti diketahui, PSSI menunda lanjutan Liga 1 pada 2020 dan akan kembali bergulir Februari 2021 mendatang. Izin dari pihak kepolisian menjadi alasan kompetisi ditunda hingga tahun depan.