Panas, Indra Sjafri Sebut Shin Tae-yong Tak Profesional

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri
Sumber :
  • pssi

VIVA – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kecewa dengan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang tak kunjung tiba di Tanah Air.

Indra menilai, juru taktik asal Korea Selatan itu tidak profesional dalam mengemban tugasnya.

Tae-yong saat ini sedang berada di kampung halamannya sejak pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 rampung di Kroasia pada akhir Oktober 2020 kemarin.

Photo :
  • pssi.org

TC Timnas U-19 pun saat ini diambil alih oleh asisten pelatih lokal, Nova Arianto. TC sudah berlangsung selama tiga pekan lebih di Jakarta, Stadion Madya Gelora Bung Karno.

Indra mengatakan, Tae-yong diberikan waktu libur selama sebulan dan harusnya kembali sesuai perjanjian dengan PSSI pada 1 Desember 2020.

Namun, dengan alasan medical check up, pelatih 51 tahun itu baru akan tiba di Jakarta pada 11 Desember mendatang.

"Harusnya tanggal 1 Desember, tapi sampai sekarang dia belum balik juga. Setelah itu, dia katanya mau check up jadi mundur sampai tanggal 11. Menurut saya kenapa enggak waktu saat cuti itu dia check up," kata Indra saat dihubungi wartawan.

"Menurut saya kalau kita bekerja kita harus profesional. Saat janji tanggal 1 Desember. Apalagi dia disiplin, pelatih profesional masa sih begitu," tegasnya.

Photo :
  • pssi.org

Di sisi lain, PSSI sebelumnya mengklaim bahwa Tae-yong tetap mengawasi langsung TC timnas secara virtual. 

Dia juga menjadi pengambil keputusan saat mencoret dua pemain yang melakukan tindakan indispliner yakni Serdy Elphy Fano dan Mochamad Yudha Febrian.

TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.