Persebaya Surabaya dan Makan Konate Resmi Berpisah

Gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate.
Sumber :
  • instagram.com/makankonate10

VIVA – Satu lagi pemain asing Persebaya Surabaya memilih berpisah setelah tidak adanya kejelasan lanjutan Liga 1 2020. Di adalah Makan Konate. Gelandang serang yang jadi tulang punggung tim berjuluk Bajul Ijo musim ini.

Konate tak bisa lagi menahan diri dan bersabar menanti kepastian kapan PSSI akan menggulirkan kembali Liga 1. Memang ada janji awal Februari 2021 semuanya beres, tapi sampai sekarang tak ada sinyal positif.

Dihentikannya kompetisi sepakbola di Indonesia sejak Maret 2020 membuat banyak pemain kebingungan. Mereka tak bisa terus digantung nasibnya karena ini soal mencari pemasukan.

"Selama delapan bulan saya di Indonesia. Tidak ada kabar soal kompetisi sampai saat ini. Saya tidak bisa lebih lama lagi menunggu," kata Konate, dikutip dari laman resmi Persebaya.

Pemain asal Mali tersebut mengaku sebenarnya dalam memutuskan hal ini dia sangatlah sulit. Janji untuk membawa Persebaya menjadi juara sudah kadung dia utarakan sejak awal.

"Jujur, keputusan ini sulit. Saya sudah telanjur menjanjikan trophy juara pada Persebaya. Tetapi, situasi dan kondisi tidak memungkinkan. Saya harus lanjutkan perjalanan. Insya Allah suatu saat saya kembali,” tuturnya.

“Pada tim pelatih, rekan-rekan pemain saya sampaikan terimakasih atas kebersamaan selama ini. Saya mohon maaf, harus meninggalkan tim yang begitu kuat ikatan kekeluargaan dan persaudaraan. Saya pasti ingat dan tak akan lupa. Begitu juga dengan manajemen dan bonek. Luar biasa kalian semua,” imbuh Konate.