Resmi Dilepas, Ini Fakta Menarik Makan Konate Selama di Persija

Makan Konate resmi jadi pemain Persija
Sumber :
  • Persija

VIVA – Gelandang Persija Jakarta Makan Konate resmi dilepas Persija Jakarta pada Kamis, 16 Juni 2022. Keputusan pelatih Persija Thomas Doll menjadi alasan klub berjuluk Macan Kemayoran itu melepas pemain asal Mali tersebut.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Lewat akun Instagram pribadinya Konate mengaku harus menerima keputusan tersebut.

“Saya harus terima, insyaallah ada hikmahnya” kata Konate.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Selama berseragam Persija pemain berusia 30 tahun itu tampil cukup konsisten di lapangan hijau, dirinya juga kerap memberikan dampak positif di tengah skuad tim berjuluk Macan Kemayoran itu. Melansir dari Transfer Markt, berikut VIVA telah merangkum fakta-fakta menarik Makan Konate selama membela Persija Jakarta.

Gelandang Persija, Makan Konate cetak gol ke gawang Persik Kediri

Photo :
  • Media Persija
Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Awal bergabung di Persija

Pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 Makan konate menjadi pemain keempat yang didatangkan Persija Jakarta. Makan Konate mengaku telah menolak beberapa tawaran klub dari malaysia dan lebih memilih bergabung ke Persija dengan alasan Persija adalah tim besar dan ia sudah mengenalnya sejak lama.

Penampilan selama membela Persija

Tercatat Makan Konate telah 14 kali membela Persija Jakarta di seluruh kompetisi yang diikuti tim ibu kota itu. Penampilannya yang konsisten dalam mengobrak abrik pertahanan lawan lewat umpannya yang akurat membuatnya diberikan kepercayaan mengisi posisi tersebut.

Menit bermain

Tercatat dari 14 laga yang ia mainkan untuk membela Persija Jakarta, makan konate telah menghabiskan 1.254 menit di lapangan hijau.

Gol dan Assist yang dihasilkan selama membela Persija

Pemain yang mengaku mengidolakan Bambang Pamungkas ini tercatat telah mencetak 7 gol dan 2 Assist dalam seluruh laga yang ia lewati bersama Persija Jakarta.

Kartu yang didapatkan

Dari seluruh laga yang dimainkannya, Makan Konate hanya tercatat memperoleh hukuman 3 kartu kuning akibat pelanggaran yang ia buat, selebihnya ia tampil cukup bersih sepanjang membela Persija.

Laga terakhir

Makan konate terakhir membela Persija Jakarta pada saat melawan Sabah FC dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada, 5 Juni 2022. Dirinya mendapatkan perhatian khusus dari para pemain termasuk pelatih Sabah FC. Pada pertandingan sore hari itu Persija harus mengalami kekalahan 1-2 dari Sabah FC. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya