Alasan Persija Jakarta Lepas Makan Konate

Gelandang Persija Jakarta, Makan Konate
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Persija Jakarta mengungkap alasan melepas Makan Konate pada Kamis 16 Juni 2022. Keputusan dari pelatih Thomas Doll yang menjadi sebab utamanya.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Kabar perpisahan ini lebih dulu diketahui melalui unggahan Konate di Instagram pribadinya. Dia mengaku harus menerima keputusan, meski sempat jadi bagian tim di uji coba pramusim melawan Sabah FC.

“Saya harus terima dan menghargai keputusan ini. Insyaallah ada hikmahnya untuk kita semua. Saya doakan kita semua sukses, amin,” kata Konate.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Presiden Persija, Mohamad Prapanca mengaku tidak mudah untuk melepas pemain asal Mali tersebut. Karena memang Konate memiliki kemampuan bagus.

Konate yang didatangkan Persija pada pertengahan musim 2021/2022 dianggap memberi warna baru dalam skuad. Para pemain tim berjuluk Macan Kemayoran pun nyaman main dengannya.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

“Melepas Makan Konate bukan hal yang mudah untuk kami. Dia pemain bagus dan berkontribusi besar untuk tim sejak didatangkan pada putaran kedua musim lalu," kata Prapanca.

Gelandang Persija, Makan Konate cetak gol ke gawang Persik Kediri

Photo :
  • Media Persija

"Konate pun menjadi sosok teladan bagi pemain-pemain muda Persija. Kedisiplinannya di dalam dan luar lapangan menjadi patokan untuk pemain lain,” imbuhnya.

Prapanca menegaskan, keputusan melepas Konate resmi diambil langsung oleh Doll. Dan sudah menjadi tugas manajemen untuk mendukung penuh keputusan sang juru taktik. 

“Melepas Konate murni keputusan pelatih dan manajemen harus mendukung itu. Kami mengucapkan terima kasih kepada Konate karena telah memberikan sumbangsih untuk tim. Semoga Konate tetap bersinar di mana pun berada,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya