PSSI Masih Cari Pemain Keturunan untuk Piala Dunia U-20

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan, bahwa pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong, masih mencari pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang.

Ada eberapa yang dicoba yang diusulkan naturalisasi. Kami tak mengusulkan tapi Shin. Nanti akan dilihat adakah pemain-pemain muda kita yang ditarik untuk timnas U-18. Pasti itu dilakukan oleh Shin," ujar Iriawan, usai melepas Timnas Indonesia U-18 ke Turki, di Jakarta, Senin 15 November 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Photo :
  • PSSI

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu belum mau mengungkapkan siapa saja nama pemain yang bakal dinaturalisasi.

Target Tinggi di Piala Dunia U-20

Para pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri diharapkan dapat menambah kekuatan skuad Garuda Muda di Piala Dunia U-20 mendatang. PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-18 bisa menembus babak 8 besar.

"Saya tidak hanya ingin Timnas Indonesia bermain di sana, tapi juga dapat menembus delapan besar," ucap Iwan Bule.

Selain itu, Iwan Bule juga menegaskan, bahwa Timnas Indonesia U-18 akan mendapatkan fasilitan yang prima selama masa persiapan menuju Piala Dunia U-20.

"Fasilitas untuk mereka betul-betul diperhatikan negara dan federasi. Jadi, tidak ada masalah," katanya.

Timnas Indonesia U-18 telah bertolak ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan, pada Senin 15 November 2021. Di sana, mereka juga akan mengagendakan 3 laga uji coba.