Iwan Bule Buka Suara soal Tuduhan Tinggalkan Utang Rp100 Miliar ke PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Mantan Ketua Umum PSSI,  Mochamad Iriawan, alias Iwan Bule buka suara terkait rumor periode kepemimpinannya mewariskan utang nyarir Rp100 miliar.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Iwan Bule geram dan menyatakan bahwa jumlah utang yang diwariskan tak mencapai angka tersebut.

"Itu tidak benar. Utang itu tidak sampai segitu ya, jadi itu tidak benar sampai Rp100 miliar," kata Mochamad Iriawan kepada wartawan di Jakarta.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Iriawan mengatakan, hal itu bisa dikonfirmasi ke Sekjen PSSI, Yunus Nusi yang juga menjabat jabatan sama pada periode kepemimpinannya, 2019-2023.

"Silakan tanyakan ke Sekjen kalau tidak salah puluhan lah. Mungkin hampir Rp30 miliar sekian kali," ucap Iriawan.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

"Bisa ditanyakan ke Sekjen sekarang. Sekjennya yang yang sekarang kan Sekjen saya juga. Itu tahu betul. Makanya jangan sampai bicara yang tidak tahu dan tidak by data," tegas Iriawan.

Lebih lanjut, Iriawan menjelaskan utang merupakan sesuatu yang wajar dilakukan di PSSI. Apalagi pada periode kepempimpinannya kondisi sepak bola nasional sedang tidak baik karena pandemi COVID-19.

"Saya pikir wajar setiap pengurus ada meninggalkan utang. Kami hitup pada zaman COVID-19. Masih mending PSSI ada. Kami mencari ke sana kemari, wajar tidak ada pemasukan," ucap Iriawan.

"Liga tidak berjalan, kemudian juga timnas harus tetap main. Kami tetap harus memberikan kontribusi. Kemudian juga kepegawaian harus tetap ada, tidak ada yang dipecat, tidak ada yang di PHK," jelas Iriawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya