Gempar Pengakuan Arya Sinulingga soal PSSI Dapat Warisan Utang Rp100 Miliar

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengaku kepengurusan saat ini mendapatkan peninggalan utang nyaris Rp100 miliar dari kepengurusan lama.

FOKUS: Ciamis Berdarah

Arya mengatakan pihaknya tetap berusaha mencari dana untuk menutupi utang tersebut. Pria berusia 52 tahun itu mengatakan bahwa PSSI akan tetap berusaha membayarnya.

“Kami saat ini ditagih puluhan miliar utang PSSI. Tapi kami kan ga punya utang, sebelumnya kami hanya terima ketika dikasih, uang ga ada. nol," kata Arya,

Alasan Cerezo Osaka Tolak Lepas Justin Hubner ke Indonesia U-23

"Yang ada adalah utang. utangnya puluhan miliar. Sudah ada juga yangs mengancam kami, mensomasi kami juga sudah ada. Utang ini banyak banget datang, tapi uang ga ada,” sambung Arya.

Arya menjelaskan, pihaknya memprioritaskan utang yang belum dibayar kepada perangkat pertandingan dan wasit. Karena belakangan ini beredar kabar kalau wasit yang memimpin gelaran Mini Turnamen pada Februari 2023 lalu belum dibayar. 

Elkan Baggott Dipastikan Tak Gabung Indonesia U-23

Namun untuk vendor, PSSI masih menahan untuk membayar setelah hasil audit keuangan dapat diketahui. 

Karena mereka ingin tahu secara jelas aliran dana tersebut kemana saja dan bagaimana bisa terjadi utang yang mencapai puluhan miliar.

“Sekarang kami lagi proses cari duit, supaya paham kenapa sampai ada yang belum dibayar. Di samping cari uang untuk kegiatan," kata Arya.

"Kami juga cari uang untuk bayar hutang. misal, PSSI gelar seleksi dari mana uangnya? Lalu FIFA Matchday, emang itu untung? engga. waktu kemarin kita lawan burundi, rugi ga? rugi juga,” ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya