Boaz Solossa Siap Bimbing Pemain Muda di PSS Sleman

Striker PSS Sleman, Boaz Solossa.
Sumber :
  • instagram.com/pssleman/

VIVA – Boaz Solossa telah resmi bergabung dengan PSS Sleman untuk bermain di Liga 1 musim 2022/2023. Kepastian bergabungnya pemain kelahiran Papua ini diumumkan PSS Sleman melalui akun media sosial resminya.

Boaz mengaku ada sejumlah pertimbangan dirinya memilih tim berjuluk Super Elang Jawa ini sebagai klub barunya. Salah satunya adalah karena faktor fanatisme suporter PSS Sleman.

"Alasan kuat saya bergabung di PSS Sleman karena faktor fanatisme suporternya dengan banyak koreo yang dilakukan," kata Boaz dalam keterangan tertulisnya, Senin 30 Mei 2022.

Pemain berusia 36 tahun ini selain menjanjikan memberikan permainan terbaiknya juga berkeinginan untuk membimbing para pemain muda yang ada di PSS Sleman. Boaz yang memunyai segudang pengalaman baik di kancah sepakbola nasional maupun internasional berkeinginan membagi pengalamannya itu.

"Ketika saya bermain di Borneo FC, kami sempat bertemu PSS Sleman dan kami kalah. Saya melihat banyak potensi pemain muda (di PSS Sleman). Ada beberapa (pemain muda berpotensi) di posisi depan, di wing kiri kanan. Mereka memiliki potensi yang luar biasa," ungkap Boaz.

Boaz berharap kehadirannya di PSS Sleman ini bisa memberikan motivasi pada para pemain muda di Bumi Sembada. Boaz berharap agar pemain muda di PSS Sleman tidak minder dengan kehadirannya. Boaz meminta kehadirannya ini bisa menjadi motivasi bagi pemain muda PSS Sleman.

"Kehadiran saya di sini jangan mematahkan potensi pemain muda. Harapannya, kehadiran saya di PSS Sleman ini bisa menjadi motivasi dan semangat lebih kepada adik-adik saya ini di sini. (Harapan) saya agar PSS Sleman bisa berbicara lebih tahun ini," pungkas Boaz.