Evaluasi untuk PSS Sleman Usai Lolos Perempatfinal Piala Presiden 2022

Pemain PSS Sleman
Sumber :
  • https://www.instagram.com/pssleman/

VIVA Bola – PSS Sleman sukses menekuk Dewa United dengan skor 1-0 pada laga terakhirnya di Grup A Piala Presiden 2022. Gol semata wayang PSS ini dicetak oleh legiun asingnya Ze Valente dimenit 72.

Kemenangan ini membuat PSS Sleman lolos ke babak perempatfinal Piala Presiden 2022. PSS Sleman menjadi runner up Grup A mendampingi PSIS Semarang yang menjadi pemuncak grup.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengatakan rasa syukurnya atas lolosnya tim berjuluk Super Elang Jawa ini ke babak perempat final Piala Presiden. Hal ini disampaikan Seto seusai pertandingan.

"Yang pertama kita syukuri dari hasil menang 1-0 (dari Dewa United). Secara otomatis kita lolos fase berikutnya, itu yang paling penting," kata Seto.

Meski berhasil meraih kemenangan, Seto berpesan pada para pemainnya untuk tidak berpuas diri. Seto menilai kemenangan atas Dewa United belum bisa menjadi tolak ukur bagi timnya.

"Pertandingan hari ini saya pikir belum menjadi ukuran. Dewa United sendiri juga belum full team. Tapi saya apresiasi para pemain PSS yang ingin memenangkan pertandingan, ingin lolos ke fase berikutnya," kata Seto.

Seto menuturkan bahwa masih ada sejumlah hal yang harus diperbaiki dari tim besutannya ini. Salah satunya adalah tentang kesalahan-kesalahan individual pemain yang masih terjadi saat pertandingan.

"Tadi di babak pertama, masih banyak sekali kesalahan individual. Kesalahan dalam (mengambil) keputusan," papar Seto.

"Mungkin ada evaluasi yang harus kita perbaiki. Harapannya ke depan, setiap pertandingan para pemain bisa main lepas," pungkas Seto.