Thomas Doll Sebut Persija Layak Dapat Tiga Poin Atas Barito Putera

Pelatih Persija, Thomas Doll
Sumber :

VIVA Bola – Pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 antara Barito Putera melawan Persija di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Minggu, 11 September 2022 malam, berakhir dengan kemenangan Persija dengan skor 1-0. Pelatih Persija Thomas Doll merasa tim asuhannya layak mendapatkan tiga poin karena sudah bermain dengan baik.

“Kami layak menang pada laga ini karena tim sudah bermain dengan baik. Sebetulnya kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol sejak menit awal, tapi kami tidak bisa memaksimalkannya,” tutur Thomas, dikutip dari laman resmi Persija, Senin 12 September 2022.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll dan Ilham Rio Fahmi

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menilai para pemainnya sudah menunjukkan kualitas mental yang baik untuk meraih kemenangan pada laga tersebut.

“Harusnya kami bisa membuat gol lebih banyak dan menutup laga lebih cepat, tapi saya sudah cukup senang, karena mental kemenangan ditunjukkan oleh pemain dengan penguasaan bola yang juga cukup baik,” ucapnya

Untuk diketahui, pada pertandingan tersebut sebetulnya di babak pertama Persija mempunyai banyak kesempatan mencetak gol, namun kiper Barito tampil cukup baik dengan beberapa kali penyelamatan sehingga sampai babak pertama usai skor masih imbang 0-0.

Kemudian pada babak kedua Persija juga belum menemui titik terang kendati memiliki beberapa peluang. Pada menit ke-65 Ricky Cawor pun masuk menggantikan Riko Simanjuntak untuk menambah daya gedor lini depan.

Dampak instan datang dari masuknya Cawor, dia jadi sosok penting pemecah kebuntuan pada menit ke-69. Cawor yang melihat celah di pertahanan lawan, memanfaatkan peluang untuk menusuk dan mengirimkan umpan. Peluang matang yang diberikan Cawor tersebut langsung dieksekusi dengan tendangan keras dari Michael Krmencik.

Skor bertahan 0-1 hingga peluit akhir dibunyikan. Ini merupakan kemenangan beruntun kelima dan nirbobol yang keempat bagi Persija.