Pantas Saja Suwon FC Lepas Pratama Arhan, Ternyata Shin Tae-yong Sudah Bertindak

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

VIVA – Klub Korea Selatan Suwon FC mengizinkan Pratama Arhan membela Timnas Indonesia pada Piala Asia U-23 2024, kendati ajang tersebut tidak masuk kalender resmi FIFA.

Ternyata, ada peran dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam kebijakan Suwon tersebut. Hal itu disampaikan oleh Pelatih Suwon FC, Kim Eung-jung.

Dia mengatakanm  sudah sejak awal diperingati Shin Tae-yong bahwa dirnya akan mengambil Pratama Arhan untuk Piala Asia U-23 2024 mendatang.

"Memang akan ada isu untuk Pratama Arhan. Yang dijawalkan akan bergabung dengan timnas U-23 Indonesia pada April mendatang." kata Kim Eung-jung, dilansir Interfootball.

"Tetapi Shin Tae-yong memang sudah bilang sejak awal. Dia akan coba berkoordinasi dengan orang-orang yang posisinya berbeda dibanding saat saya menjadi pelatih timnas," tambahnya.

Lebih lanjut, Kim Eung-jung mengaku dirinya sangat memahami situasi yang dirasakan Shin Tae-yong.Piala Asia U-23 2024 bukan merupakan agenda FIFA sehingga sulit untuk klub-klub melepas pemainnya karena kompetisi masih berlangsung.

"Saya juga pernah bekerja untuk tim nasional Korea Selatan. Karena itu, saya tahu Piala Asia U-23 2024 sangat penting untuk timnas U-23 Indonesia dan Pratama Arhan. Jadi, saya akan bantu sampai bisa," ucapnya.