Marselino Ferdinan Respons Kurang Baik saat Dikritik, STY Minta Maaf: Ini Kesalahan Saya

Marselino Ferdinan
Sumber :
  • Instagram @marselinoferdinan10

Paris – Marselino Ferdinan menjadi sasaran kritikan netizen usai Timnas Indonesia U-23 takluk 1-2 dari Timnas Irak dalam duel perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23, Kamis 2 Mei 2024.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Pemain dari KMSK Deinze ini menjadi viral karena kritikan netizen terhadap penampilannya saat melawan Irak. Marselino dituduh terlalu fokus pada dirinya sendiri sehingga mengabaikan kerja sama tim, yang akhirnya menyebabkan kekalahan Garuda Muda.

Marselino Ferdinan eksekusi penalti saat Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Photo :
  • PSSI
Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Marselino dicap sebagai pemain yang egois. Banyak netizen yang membanjiri kolom komentar pemain 19 tahun ini.

Terkait kritikan tersebut, Marselino bukannya introspeksi diri. Dia malah membuat story di Instagram yang seolah menyindir balik netizen.

Kisah Mualaf Cristian Gonzales, Ini yang Membuatnya Tertarik dengan Islam

"Hahahaa negara lucu," tulis Marselino Ferdinan.

Merespons sikap Marselino tersebut, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong (STY) mengakui bahwa penampilan Marselino memang kurang baik, namun dia meminta pecinta bola Tanah Air untuk terus memberi dukungan kepada sang pemain.

“Memang saya melihat ada kesalahan dari Marselino. Saya seharusnya memberi saran kepada Marselino sebelumnya, tapi saya kemarin tidak bisa kasih saran jadi ini juga kesalahan saya,” ujar STY pada sesi konferensi pers via zoom, dikutip dari Antara Kamis 9 Mei 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

“Maka saya mohon maaf kepada penggemar sepak bola Indonesia. Seharusnya Marselino tidak begitu kepada masyarakat Indonesia,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Kekalahan dari Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U23 lalu, membuat Indonesia harus berhadapan dengan Guinea di playoff Olimpiade 2024 Paris.

Pertandingan melawan Guinea akan dilangsungkan di Clairefontaine, Paris, Kamis 9 Mei pukul 20.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya