Ini Motivasi Arthur Membela Timnas

Arthur Irawan (kanan)
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Arthur Irawan kembali hadir di hari kedua seleksi pertama Tim Nasional (Timnas) U-23, Sabtu 8 Januari 2011. Sehari sebelumnya, Arthur sempat salah dikenali sebagai pemain asing yang akan dinaturalisasi.

Tapi, sebenarnya dia merupakan pemain asli Indonesia lulusan Jakarta International School. Arthur yang baru berusia 19 tahun ini masih merumput  di klub Inggris, Lytham Town. Dia juga masih dalam proses tes di klub Inggris lainnya, Preston North End.

"Motivasi saya membela Indonesia karena saya cinta bangsa ini. Kalau dipilih (masuk timnas), maka akan saya berikan yang terbaik untuk negara ini," ujar Arthur kepada wartawan selepas seleksi di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

"Membela negara itu sesuatu yang sangat besar. Ikut seleksi saja saya sudah bangga," tuturnya.

Arthur menjadi pusat perhatian bersama dua pemain asing lainnya, James Zaidan Saragih dan Andrea Bitar. Arthur dan Andrea cukup mencolok karena warna kulitnya yang cerah dibanding para pemain lainnya.

Namun, Andrea jadi yang paling 'terang' dengan warna kulit bule, rambut pirang, dan mata biru. Sementara itu, James tidak tampak menonjol mengingat dia berkulit sawo matang seperti kebanyakan pemain Indonesia lainnya.

"Saya hanya ingin menang (seleksi) untuk bisa ikut SEA Games dan Pra Olimpiade," kata Arthur. (art)