Alan Martha Akhirnya Dipulangkan dari Timnas

Alan Martha
Sumber :
  • VIVAnews/Zika Zakiya

VIVAnews - Alan Martha akhirnya tersingkir dari pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-23. Alan dianggap terlalu muda untuk tampil bersama timnas di Pra Olimpiade 2012 mendatang.

Pemulangan Alan disampaikan oleh pelatih Alfred Riedl seusai memimpin pasukannya latihan di Senayan, Jakarta, sore tadi. Keputusan ini lebih cepat dari keterangan asisten Riedl, Wolfgang Pikal yang menyebut keputusan soal Alan baru dilansir besok.

"Alan Martha kami pulangkan karena dia tidak bisa membantu kami. Dia masih terlalu muda," kata Riedl.

Alan bergabung dengan timnas sejak Senin, 31 Januari 2011. Pemain mungil dengan tinggi 164 cm itu diundang untuk ikut latihan bersama pemain timnas U-23 lainnya oleh Badan Tim Nasional (BTN) PSSI.

Menurut Riedl, Alan sebenarnya tampil bagus selama mengikuti pemusatan latihan. Sebagai gelandang, jebolan tim Indonesia yang dititipkan untuk menimba ilmu di Uruguay (SAD) itu juga mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

"Tak perlu diragukan lagi, di lapangan dia (Alan) tampil cukup bagus. Tidak ada alasan lain, dia hanya terlalu muda saja. Usianya masih 18 tahun," pungkas pelatih asal Austria itu.

Alan sendiri masih hadir dalam latihan sore tadi. Pemain yang sedang magang di Persija Jakarta itu juga ikut dalam game yang digelar oleh Riedl.