Persija Bekuk Tim PON DKI 2-0

Sumber :

VIVAnews - Persija Jakarta bukan tandingan tim PON DKI Jakarta. Pada laga uji coba yang digelar di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu, 10 Januari 2009, Macan Kemayoran-julukan Persija Jakarta, menang 2-0.

Dua gol Persija tercipta di babak pertama. Masing-maing lewat kaki Melki Pekey menit 14' dan Greg Nwokolo menit 23'. Pertandingan ini disaksukan ratusan suporter Persija, The Jakmania.

Menghadapi Tim PON DKI Jakarta, Persija tampil tanpa diperkuat lima pilar. Masing-masing adalah Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, M Ilham, Ismed Sofyan, dan Aliyudin.

Kelima pemain itu terpaksa absen karena masih mengikuti agenda timnas proyeksi Pra Piala Asia (PPA) 2011. Namun sebentar lagi, dua dari lima pemain itu, Aliyudin dan M Ilham sudah bisa bergabung karena tidak ikut dibawa ke Oman, 12 Januari 2009.

Tanpa kehadiran lima pilar ini, Persija tampil lembek di babak pertama. Meski unggul teknik, Greg Nwokolo dan Melki Pekey yang diplot sebagai striker selalu gagal menjebol barisan pertahanan lawan.

Akibat minim pemain, Pelatih Persija, Danurwindow terpaksa menduetkan Greg dengan Melki di lini depan.Komposisi ini tentu tidak ideal. Sebab, Greg biasanya bermain di lini tengah dan lini depan Persija dihuni oleh duet Bambang Pamungkas dan Aliyudin.

"Kita memang sedang kekurangan striker," kata Danurwindo mengomentari kekuatan lini depannya usai pertandingan. Meski demikian, mantan pelatih PKT Bontang itu tidak kecewa dengan hasil yang sudah diraih pemain-pemainnya.

Danur bahkan mengancungkan jempol bagi pemain-pemain pelapis Persija yang tampil maksimal pada uji coba tadi. "Anak-anak sudah memperlihatkan daya jelajah tinggi. Kita ingin permainan agresif dan itu sudah kelihatan di pertandingan tadi," kata Danurwindo

Setelah tim PON DKI, Persija rencananya akan menggelar satu uji coba lagi. kontra Pelita Jaya Jawa Barat. Menurut Danur, pada uji coba ini, dia ingin melihat kemampuan pemainnya dalam menerapkan taktik dan strategi. 

"Fisik dan agresifitas pemain sudah bagus. Saya akan lihat bagaimana kemampuan mereka dalam menerapkan taktik pada uji coba selanjutnya," kata Danur.