Lawan Pelita, Arema Kembali Diperkuat Along

Noh Alam Shah (kanan) & Muhamad Ridhuan
Sumber :
  • Ongisnade

VIVAnews - Arema FC akan tampil dengan kekuatan penuh saat menantang tuan rumah Pelita Jaya dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Singaperbangsa, Karawang, nanti malam. Beda dengan saat tampil di China dalam laga Liga Champions Asia.

Saat itu, Singo Edan tak diperkuat empat pemainnya yakni duet penyerang, Noh Alam Shah dan Dendi Santoso, kiper Kurnia Meiga serta bek tangguh asal Slovakia, Roman Golian. Kini, mereka bsia bergabung dengan 15 rekannya yang langsung hadir di Karawang seusai melawan Shandong Luneng, Rabu 20 April 2011.

Kehadiran Noh Alam Shah alias Along diharapkan mempertajam lini depan Arema. Selama ini, striker asal Singapura itu seringkali menjadi pemecah kebuntuan serta mesin gol Arema. Pada laga terakhir ISL, Along memborong semua gol kemenangan Arema saat menjamu PSPS Pekanbaru dalam laga yang berakhir 4-2 itu.

Tampil dengan kekuatan penuh dalam laga yang akan disiarkan antv mulai pukul 19.00 WIB, tim arahan Miroslav Janu dan Joko Susilo ini menargetkan untuk mencuri poin. Tapi, Arema yang berada di posisi 4 klasemen sementara ISL tak meremehkan kekuatan Pelita Jaya yang hanya berada di posisi 12..

“Semua pasti pasang target maksimal. Hanya saja, Pelita Jaya sekarang sudah banyak melakukan perubahan termasuk pelatihnya. Semoga kami bisa melakukan yang terbaik nanti,” ujar asisten pelatih Joko Susilo di situs Ongisnade.

Kemenangan 1-0 pada pertemuan pertama saat Arema menjamu Pelita Jaya di Stadion Kanjuruhan pun belum bisa menjadi tolok ukur. Karena saat itu, Pelita Jaya masih ditangani Jajang Nurjaman. Sedangkan kini Pelita Jaya dipoles Mischa Radovic asal Serbia yang disebut-sebut pernah melatih tim elite Red Star Belgrade.

Target Berbeda

Pertandingan ini bakal seru karena kedua tim mengincar target berbeda. Arema ingin mendapatkan poin untuk kembali ke posisi 2 klasemen sementara ISL, menggusur Semen Padang. Arema kini berada di posisi 4 dengan 37 poin dari 21 laga. Arema hanya kalah selisih gol dengan penghuni posisi 3, Persija Jakarta.

Jika berhasil memenangkan pertandingan, Singo Edan akan mendekatkan diri dengan pimpinan klasemen Persipura Jayapura. Arema akan terus menjaga peluang juara yang mulai menipis karena Persipura sudah unggul 9 poin atas rival terdekatnya Semen Padang dalam 21 laga. Musim ini, tim-tim ISL akan tampil dalam 28 laga.

Sedangkan kemenangan akan mengantarkan Pelita Jaya menembus posisi 10 besar. The Young Guns akan melewati raihan poin PSPS Pekanbaru dan Persijap Jepara. Pelita Jaya kini masih berada di posisi 12 dengan 23 poin dari 21 laga.