Nilmaizar: Sampingkan Kepentingan Perorangan

Nilmaizar
Sumber :
  • VIVAnews/Eri Naldi

VIVAnews - Pelatih Semen Padang Nilmaizar meminta semua pihak berpikir jernih untuk kepentingan sepakbola nasional. Semen Padang berharap PSSI tidak kena sanksi FIFA, sehingga sepakbola nasional bisa bernafas lega.

"Semua pihak diharapkan bicara dari hati ke hati demi kepentingan sepakbola nasional," kata Nilmaizar kepada VIVAnews.com, Sabtu 21 Mei 2011.

Namun, ia enggan berkometar lebih jauh soal polemik PSSI. Sebagai pelatih Nilmizar hanya berharap kongres bisa digelar kembali dan ketua umum yang baru bisa dipilih kembali secepatnya. "Percuma mencari siapa yang salah dan benar saat ini, yang terpenting jangan sampai kita kena sanksi," jelasnya.

Mengenai adanya kelompok 78, Nilmaizar berpendapat, seharusnya bisa dirangkul. Sehingga tidak ada perpecahan, tidak berdiri diatas kepentingan perorangan, tapi demi kepentingan nasional yang menjunjung tinggi sportivitas. 

"Secepatnya ini harus dicairkan, dan PSSI bisa melobi FIFA untuk memperpanjang waktu untuk kita mengulang kongres lagi," jelasnya. Soal dukung mendukung, ia akan tetap netral. Karena siapapun yang terpilih Semen Padang akan mendukungnya.

Laporan: Erinaldi | Padang, umi