Persisam: Kami Tak Punya Uang Beli Gonzales

Christian Gonzales
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Manajer Persisam Putra Samarinda Harbiansyah Hanafiah tidak membantah keinginan striker 'El Loco' Gonzales untuk memperkuat tim berjuluk Elang Borneo itu. Keinginan El Loco disampaikan langsung ke pihak Persisam beberapa waktu silam.

"Betul, sudah lama ia (Gonzales) bilang memang ingin main disini (Persisam)," kata  Haribiansyah kepada VIVAnews.com, Selasa 7 Juni 2011.

Namun, manajemen Persisam memang belum memastikan akan merekrut pemain naturalisasi berdarah Uruguay itu, lantaran minimnya anggaran untuk bisa membeli pemain 34 tahun itu.

"Belum ada kejelasan, Anda tahu kita tak punya dana, apalagi APBD di stop, bagaimana kita mau bayar dia (Gonzales)," ujarnya. "Kita lihat dulu dananya, baru kita bisa bertindak jauh. Kalau tidak ada uang untuk apa (membeli pemain baru)," lanjutnya.

Berbeda bila hasil kongres PSSI pada 30 Juni nanti, menghasilkan keputusan positif, seluruh klub ISL mendapat kucuran dana dari pemerintah. Atau setidaknya ketua umum baru bisa memperjuangkan dan mencari solusi bagaimana menghidupkan kembali klub-klub sepakbola nasional yang dililit masalah anggaran.

"Bila hasil kongres nanti positif, ada perubahan kebijakan untuk mengelontorkan uang, maka bisa kita pertimbangkan (merekrut Gonzales) lagi," tuturnya.

Kabar yang berkembang, keinginan El Loco memperkuat Persisam musim depan lantaran diajak sahabatnya Ronald Fagundez. Namun, spekulasi soal kemana Gonzales musim depan berlabuh baru bisa dipastikan setelah Persib merampungkan seluruh laga musim ini.

Kepada wartawan, El Loco sendiri menyatakan kesiapannya bila harus meninggalkan Persib Bandung musim depan, bila Maung Bandung tak lagi memperpanjang kontraknya.  (umi)