Menpora: Mari Lupakan Masa Lalu

Menegpora Andi Mallarangeng
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Setelah berlangsung selama 11 jam, Kongres Luar Biasa PSSI akhirnya selesai dengan terpilihnya Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2011-2015.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng yang hadir sejak Kongres dimulai pagi tadi resmi menutup pelaksanaan Kongres. "Kongres Luar Biasa PSSI 2011 dengan resmi ditutup," ujar Andi Mallarangeng, Sabtu, 9 Juli 2011.

Dalam sambutannya, Menpora berharap hasil kongres ini dapat menjadi momentum rekonsiliasi sepakbola nasional. Sehingga tidak perlu lagi dibentuk Komite Normalisasi.

"Mari kita lupakan masa lalu dan melihat ke depan. Sudah cukup selama ini kita ngurusi pengurus. Sudah saatnya kini pengurus mengurusi pemain," lanjutnya.

"Harapan saya, tidak perlu ada Komite Normalisasi lagi. Sehingga pak Agum dapat masuk rekor Muri sebagai Ketua KN yang pertama dan terakhir," canda Andi.

Andi pun memiliki tiga harapan kepada kepengurusan PSSI yang baru terpilih. "Kita semua berharap besar dengan hasil kongres ini dapat memulai lembaran baru PSSI,"

"Menjadi macan di Asia Tenggara, terbaik di tingkat Asia dan berbicara di tingkat dunia," ujar Andi disambut tepuk tangan peserta kongres.