Tur ke Jabar, PSMS Boyong Dua Pemain Muda

PSMS Medan
Sumber :
  • Septianda Perdana/Antara

VIVAnews - Pelatih PSMS Medan, Raja Isa, membawa dua pemain muda saat tur ke Jawa Barat dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Keduanya dipersiapkan untuk memperkuat Ayam Kinantan saat bertemu Pelita Jaya pada 5 Januari 2012 dan Persib Bandung, 8 Januari 2012.

Kedua pemain tersebut adalah Muhammad Antoni dan Alrian Suhaibi. Raja Isa mengaku keputusan membawa kedua pemain tersebut bukan sebuah perjudian, melainkan merupakan bagian dari proses pembinaan terhadap pemain-pemain muda PSMS Medan. 

"Antoni dan Alrian dibawa bukan suatu perjudian, ini memang karena keduanya memiliki kemampuan. Selama ini, keduanya cukup bekerja keras dan serius saat latihan, pengalaman mereka sangat penting untuk mengasah mental tanding," ujar Raja Isa.

Meski demikian, Raja Isa belum bisa memastikan apakah kedua pemain itu bakal dipercaya tampil sebagai starter. "Kami membawa pemain ke Jawa Barat ini adalah pemain yang siap untuk diturunkan. Soal akan tampil sebagai starter atau tidak, itu tergantung kondisi pertandingan nanti," kata Raja Isa.

"Kalau memungkinkan, maka kami akan mainkan keduanya, semua pemain mempunyai kesempatan yang sama," tuturnya.

PSMS bertolak dari Medan dengan membawa 18 pemain. Lima di antaranya merupakan pemain asing dan sisanya pemain lokal.

Selama ini, Raja Isa memang dikenal berani memunculkan pemain-pemain muda di tim yang ditanganinya seperti Persiram Raja Ampat dan Persipura Jayapura. Beberapa di antaranya, seperti Titus Bonai, yang kini menjadi pemain kunci timnas U-23.

PSMS sendiri saat ini sudah berada di Karawang, Jawa Barat. Ayam Kinanta bahkan sudah menjalani latihan ringan di Stadion Singaperbangsa yang akan menjadi arena pertarungan lawan tuan rumah Pelita, Kamis, 5 Januari 2012.

(Laporan: Ondo S | Medan, art)