Mahaka Gelar Piala Soedirman, PBFC Pastikan Ikut

Pemain Pusamania Borneo FC
Sumber :
  • Abe Hedly/Dok. PBFC
VIVA.co.id - Usai sukses menggelar turnamen Piala Presiden, Mahaka Sports and Entertainment langsung bergerak cepat menggagas turnamen lanjutan sepakbola di Tanah Air. Dikabarkan oleh Pusamania Borneo FC, turnamen tersebut bernama Piala Soedirman.

Presiden PBFC, Nabil Husein Al-Amin, menegaskan klub berjuluk Pesut Etam tersebut dipastikan akan ikut ambil bagian dalam turnamen gagasan Mahaka yang kedua kalinya ini.

"Betul kita sudah terima (undangan dari Mahaka), dan saya pastikan kita akan ikut serta," ungkap Nabil seperti dikutip dari siaran pers yang diterima
VIVA.co.id
.


Terkait persiapan menjelang turun di Piala Soedirman, Nabil mengatakan kemungkinan akan mengumpulkan Ponaryo Astaman dan kawan-kawan pada awal November mendatang di Samarinda. Dia menambahkan, kemungkinan nantinya akan ada juga nama-nama baru yang bergabung ke dalam skuad Pesut Etam.


Sedangkan untuk juru taktik yang akan dipercaya, Nabil mengakui akan memberikannya kepada Iwan Setiawan. Pasalnya, pria yang terkenal bersikap lantang tersebut sukses membawa Pesut Etam tampil maksimal di ajang Piala Presiden lalu.


"Pelatihnya tetap Iwan (Setiawan), semoga kedepannya akan lebih baik lagi," tutur pria berusia 21 tahun tersebut. (ren)