Pemain Impor Sakit-sakitan, Persija Andalkan 'Anak Betawi'

Pemain Persija Jakarta, Mbida Messi
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka
VIVA.co.id - Walaupun baru tampil satu kali membela Persija Jakarta, performa Mbida Messi ternyata sudah jauh dari harapan tim pelatih. Apalagi, eks pemain Persib Bandung itu belakangan sakit-sakitan.

Messi terancam tidak bisa tampil melawan Sriwijaya FC pada pertandingan Piala Jenderal Sudirman, Rabu, 25 November 2015, karena sakit. Saat ini, ia akan diperiksa lebih lanjut oleh tim medis.

Kubu Persija tentu tidak senang melihat pemain yang direkrutnya malah lebih banyak menghuni ruang perawatan. Apalagi, penampilan Messi saat menang 2-0 atas Persipasi Bandung Raya (PBR), pekan lalu, juga tidak terlalu memuaskan.

"Mbida Messi tak pernah menunjukkan performa bagus, bahkan sering sakit,” keluh pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah, Selasa 24 November 2015. "Dia terkena demam, mungkin malaria, tapi kami masih menunggu hasil pemeriksaan dokter."

Mantan pelatih yang sempat mengarsiteki Arema itu mengaku tak pusing jika Mbida tak bisa diturunkan. Menurutnya, "Macan Kemayoran" masih punya banyak stok gelandang lokal lain yang dianggap lebih bagus performanya dibanding Mbida, salah satunya yaitu Amarzukih yang merupakan pemain asli Jakarta.

"Masih ada Amarzukih dan juga Syahroni. Masih ada peluru buat kita, pemain lokal muda yang punya potensi ke depan bagus. Kami tidak tergantung pada satu dua pemain, itu sudah kami persiapkan sejak (pemusatan latihan) di Batu,” katanya. (one)