PSSI Tolak Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Bergulirnya wacana Liga 1 tanpa degradasi memantik kontroversi. Tak sedikit pihak yang menyatakan siap melawan gagasan tersebut.

Menanggapi hal itu, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) angkat bicara. Mereka memastikan, wacana tersebut bakal ditolak mentah-mentah.

"Tidak. Tidak ada. Regulasi tidak ada yang berubah," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria kepada wartawan, Selasa 8 Agustus 2017.

(Baca juga: Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi Dapat Sorotan)

"Saya sudah berulang kali ditanya soal ini. Jawabannya tetap tidak. Tidak ada itu yang berubah," imbuhnya memberi penegasan.

Wacana ini muncul ketika Managers Meeting Liga 1 dilaksanakan di Hotel Mulia, Jakarta beberapa hari lalu. Meski baru sekadar perbincangan, namun perlawanan sudah didapat.

Alasannya ketika itu, degradasi tidak diadakan karena aturan di Liga 1 kerap berubah-ubah, seperti regulasi pemain di bawah usia 23 tahun. Dan itu membuat klub-klub gelagapan menjalaninya.

Saat ini kompetisi Liga 1 masih berjalan dan memasuki pekan ke-19. Persegres Gresik United, Persiba Balikpapan dan Perseru Serui adalah tiga tim yang sementara ini menghuni papan bawah.