Mahrez Bakal Jadi Pemain Termahal ManCity

Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez
Sumber :
  • Reuters/Andrew Boyers

VIVA – Mimpi Manchester City untuk mendaratkan bintang Leicester City, Riyad Mahrez, tampaknya akan terwujud. Manajemen The Sky Blues siap menjadikan winger 27 tahun sebagai pemain termahal.

Menurut laporan Bleacher Report manajemen City siap menggelontorkan dana sebesar £75 juta, atau setara dengan Rp1,4 triliun untuk mendaratkan Mahrez di Etihad Stadium. Jika benar, maka Mahrez akan jadi pemain termahal City sepanjang 138 tahun klub ini berdiri.

Mahrez merupakan salah satu pemain yang mengguncang Premier League dalam lima musim terakhir. Pemain berpaspor Aljazair ini sukses membawa Leicester mencetak sejarah, dengan menjuarai Premier League 2015/2016.

Tak cuma itu, Mahrez adalah salah satu pemain kunci armada The Foxes selain Jamie Vardy. Menurut catatan Sky Sports, duet Mahrez-Vardy sudah mencetak total 91 gol khusus di ajang Premier League dalam tiga musim terakhir.

Mahrez sebelumnya didatangkan dari klub Prancis, Le Havre, awal musim 2014/2015. Saat itu, nilai transfer Mahrez hanya sebesar £653 ribu (Rp12,1 miliar) dengan durasi kontrak tiga musim.

Bintang Timnas Aljzair ini kemudian sepakat memperpanjang kontrak bersama Leicester hingga 2020. Dalam kontrak barunya, klausul rilis Mahrez mencapai £50 juta, atau senilai Rp930,5 miliar.

Dengan jumlah tawaran di atas nilai klausul rilis, bukan tak mungkin City akan segera mendapatkan jasa Mahrez. (ase)