Gagal Boyong Bek Tangguh, Mourinho Pendam Kecewa pada Manajemen MU

Mantan Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :

VIVA – Manchester United gagal mendapatkan pemain bertahan di penutupan bursa transfer Premier League. Padahal ada sejumlah nama yang dikaitkan dengan 'Setan Merah'.

Kondisi itu diyakini membuat manajer Jose Mourinho gusar. Namun, pria asal Portugal tersebut sengaja menyimpan kekesalan.

Nama-nama seperti Yerry Mina, Diego Godin, Tobias Alderwireld hingga Harry Maguire menjadi target MU untuk memperkuat pertahanan, khususnya bek tengah yang selama ini dianggap menjadi alah satu celah.

Lobi-lobi sempat dilakukan, cuma manajemen MU pada akhirnya tidak mampu memboyong salah satu dari para pemain tersebut. Dan sekarang, mau tak mau Mourinho harus berjuang dengan skuat yang ada.

Situasi itu sebenarnya membuat Mourinho tidak nyaman. Dia pun kesal karena manajemen dirasa tidak membantu sama sekali karena lebih memilih menyimpan uang ketimbang menambal kelemahan di pertahanan.

Cuma Mourinho tetap berusaha bersikap profesional saat ini. Dalam konfrensi pers jelang laga kontra Leicester City, dia menyatakan kalau sekarang tim tidak bisa bicara apa-apa, hanya perlu membuktikan diri apakah layak menjadi kandidat juara atau tidak.

"Akhir November atau Desember nanti baru kita lihat, siapa yang menjadi calon juara. Untuk sekarang, dirasa tidak butuh penjelasan apapun," kata Mourinho, seperti dikutip Daily Mail.

Bursa transfer Premier League diketahui sudah ditutup pada 9 Agustus, atau lebih cepat dari kompetisi lain. Regulasi tersebut baru diterapkan musim ini atas kesepakatan klub-klub Inggris. (ren)