Horor, Leipzig Vs Tottenham Nyaris Minta Tumbal Nyawa

Nordi Mukiele
Sumber :
  • youtube

VIVA – RB Liepzig membuat sejarah dengan lolos untuk pertama kali ke perempatfinal Liga Champions. Mereka melaju setelah unggul agregat 4-0 atas Tottenham Hotspur.

Pada leg pertama babak 16 besar, Liepzig menang 1-0 di kandang Tottenham. Dana dalam pertandingan kandang di Red Bull Arena, malam kemarin, Selasa 10 Maret 2020, mereka kembali menang 3-0.

Baca: Sakit karena Sesak di Dada, Kylian Mbappe Tes Virus Corona

Meski lolos, tapi Leipzig harus berjuang sangat keras. Bahkan ada pemain mereka yang mempertaruhkan nyawa saat tampil di laga tersebut.

Nordi Mukiele, bek 22 tahun milik Leipzig menghadapi kejadian horor. Dia sempat tidak sadarkan diri di lapangan usai terkena hantaman bola di wajah.

Kejadian itu berlangsung di menit 53. Tengah menghambat laju lawan, Mukiele lalu terkena hantaman bola dari jarak dekat. Meski tidak terlalu keras, namun terbukti cukup untuk membuatnya roboh di atas lapangan.

Awalnya kondisi Mukiele tidak terlalu mencemaskan. Tapi beberapa saat kemudian dia tampak kesulitan bernapas dan mulai kehilangan kesadaran. Untungnya rekan-rekan yang berada di dekatnya langsung memanggil petugas medis.

Dia lalu segera mendapatkan pertolongan. Diduga Mukiele menelan lidah sendiri. Hal yang sangat berbahaya bahkan sampai mengancam nyawa, karena jika dibiarkan dia akan mengalami gagal napas.

Setelah beberapa menit, tim medis bisa menguasai situasi dan Mukiele langsung dilarikan ke rumah sakit. Beberapa jam kemudian, setelah pertandingan berakhir, Mikiele memberikan kabar bagus. Kondisinya dinyatakan baik-baik saja.

"Sedikit takut, namun siapa peduli? Ada hal lain yang lebih penting, kami membuat sejarah lolos dan ini perasaan luar biasa. Terima kasih atas dukungannya," tulis Mukiele di instagram seperti dikutip the standard.

{{