Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 27 Maret 2020 | 07:05 WIB

Mourinho Saingi MU Dapatkan Diego Godin.

Team VIVA »
Zaky Al-Yamani
Foto :
  • B/R Football
Meme kocak gaya Mourinho usai Tottenham libas ManCity

VIVA – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho dikabarkan mengincar bek Inter Milan, Diego Godin. Kontrak bek veteran Uruguay tersebut diprediksi tidak akan diperpanjang Inter di musim panas ini.

Pengalaman dan kepemimpinan Godin menjadikan pemain 34 tahun tersebut sebagai kandidat potensial bek yang diincar Mourinho. Karena Mou ingin memperbaiki catatan buruk pertahanan Spurs selama musim ini.

Baca Juga

Baca: Positif Corona, Ini Video Ketangguhan Paolo Maldini saat Masih Bermain

Seperti dilansir Tribal Football, Jumat 27 Maret 2020, Spurs ingin memperkuat lini pertahanan mereka yang terancam ditinggal Jan Vertonghen. Di sisi lain, Spurs juga butuh tenaga baru di bek kiri dan kanan.

Terpopuler

Namun, untuk mendapatkan Godin, Mourinho harus bersaing dengan mantan klubnya, Manchester United yang pada awal pekan ini dirumorkan sudah memasukkan nama Godin dalam daftar belanja mereka di musim panas nanti. 

MU sudah mencatat beberapa pemain yang akan mereka datangkan pada bursa transfer musim panas, Juni 2020. Salah satu pemain yang masuk bidikan MU adalah Godin. Bukan tanpa alasan MU mengicar Godin.

Bek 34 tahun tersebut tersisih dari skuat utama Inter. Padahal, sebelum bergabung pada awal musim ini, Godin merupakan pemain belakang tangguh saat memperkuat Atletico Madrid. 

Penampilannya tak mampu memuaskan pelatih Inter, Antonio Conte. Ia kalah bersaing dengan Stevan De Vrij dan Milan Skriniar. Bek asak Uruguay itu baru tampil 11 kali dari 25 pertandingan Inter Milan musim ini.

Kondisi Godin di Inter bahkan lebih parah lagi. Dia bukan saja pemain pilihan ketiga, malah terkadang Conte lebih percaya kepada pemain muda berusia 20 tahun, Alessandro Bastoni.

Nah, situasi ini yang coba dimanfaatkan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Corriere dello Sport melaporkan, Solskjaer sedang berupaya meyakinkan Godin untuk hengkang ke Old Trafford musim depan.

Solskjaer disebut tertarik mendatangkan Godin karena pengalaman sang pemain. Godin pernah meraih kesuksesan di Atletico. Selama sembilan musim memperkuat Los Rojiblancos, Godin mampu mempersembahkan trofi LaLiga (1), Piala Super Eropa (3), Liga Europa (2), Piala Super Spanyol (1), dan Copa del Rey (1).

Di satu sisi, Conte saat ini sudah menyiapkan calon pemain pengganti jika Godin benar-benar hengkang. Conte jatuh hati pada bek Hellas Verona, Marash Kumbulla yang bersinar di musim ini.

Pemain berusia 20 tahun tersebut tampil impresif di jantung pertahanan Gialloblu musim ini, dan nyaris hengkang ke Napoli pada Januari lalu. Inter ditaksir harus merogoh kocek sebesar €20 juta untuk merekrutnya.

Baca: Pemain Diisolasi, Real Madrid Siapkan Bantuan Psikolog

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hoaks HUT PKI, ManCity Juara & Said Didu Mundur dari PNS CMS
BERITA - 11 bulan lalu
Terbaru