Takut Tertular Corona, Kante Tidak Mau Latihan Tim

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante
Sumber :
  • Twitter/@nglkante

VIVA – Chelsea memberikan izin kepada N'Golo Kante untuk absen latihan pada hari Rabu kemarin, 20 Mei 2020. Kante minta izin mangkir dari latihan tim karena kekhawatirannya akan tertular virus Corona COVID-19.

Seperti dilansir Tribal Football, Kamis 21 Mei 2020, Kante pun dikabulkan untuk tidak menjalani latihan tim setelah dia cemas tertular Corona. Manajer Chelsea, Frank Lampard dikabarkan memahami hal tersebut.

Baca: Bundesliga Jadi Penentu Nasib Liga-liga Sepakbola Eropa

Sebelumnya, manajer Liverpool, Juergen Klopp juga sudah menegaskan tidak akan memaksa para pemain berlatih jika mereka tidak mau karena takut tertular virus Corona. Klopp memaklumi situasi saat ini.

"Plihan ada di tangan para pemain. Itu jelas. dalam situasi ini, jika mereka tidak merasa aman, tidak apa-apa mereka tidak ada di sini," kata Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Tidak ada paksaan, tidak ada hukuman, tidak ada. Itu keputusan mereka sendiri (mau ikut latihan tim atau tetap di rumah karena Corona) dan kami menghargai itu 100 persen," tegas Klopp.


 
Sebelumnya, Kapten Watford, Troy Deeney sangat vokal menyuarakan soal absen dari latihan tim. Dia menolak keputusan Premier League yang membolehkan klub-klub untuk kembali ke lapangan untuk latihan pekan ini.

Deeney ingin jaminan atas keselamatan pemain. Pasalnya, data dari Kantor Statistik Nasional Inggris menunjukkan orang berkulit hitam hampir dua kali lipat lebih mungkin meninggal akibat Corona dibanding ras lain.

Premier League berencana akan digelar kembali pada Juni 2020. Langkah awalnya adalah membolehkan klub menggelar latihan pekan ini. Dan jika kondisinya memungkinan, maka kompetisi akan dihelat pada pertengahan Juni 2020.

Baca juga:

Pujian Selangit Messi buat Incaran Barcelona Milik Inter Milan

Pengalaman Eks Wasit Top Premier League Pimpin Laga Ronaldo dan Messi

Ibrahimovic Hanya Benci 4 Rekan Setim, Salah Satunya Cavani