Buntut Candaan Corona, Tottenham Tanpa Dele Alli Lawan MU

Dele Alli challenge
Sumber :

VIVA – Kabar buruk akhirnya menghampiri Tottenham Hotspur jelang bergulirnya kembali Premier League. Mereka dipastikan tidak diperkuat gelandang Dele Alli ketika melakoni laga perdana usai rehat kompetisi akibat pandemi.

Diketahui pada laga tersebut The Lilywhites dijadwalkan bersua Manchester United. Mereka akan berhadapan di Tottenham Hotspur Stadium pada 20 Juni 2020 mendatang.

Baca juga: Makin Ramai yang Kejar Havertz, Real Madrid Ikut

Soal Alli, dia mendapat sanksi dari FA. Itu akibat tindakan konyol memposting video snapchat di tengah wabah virus corona pada Februari lalu.

Yang menjadi masalah, kala itu Alli menyampaikan hal berbau rasis. Dia mengejek orang Asia sebagai pembawa COVID-19.

Alli sudah meminta maaf sebelumnya dan menghapus video. Namun rupanya itu tidak cukup untuk menghentikan langkah FA menyeretnya ke persidangan. Sampai akhirnya divonis bersalah.

Dikutip Goal, FA menjatuhi sanksi denda serta larangan tampil dalam satu laga.

"Alli akan dihukum satu pertandingan dengan segera. Dia juga didenda 50.000 poundsterling serta harus mendapatkan edukasi sesuai aturan FA," bunyi pernyataan FA.

Cuma dalam kesempatan ini FA melalui sejumlah pertimbangan, menerima pembelaan Alli bahwa dia tidak melakukan tindakan rasis. Dia hanya mengakui kalau candaan tentang virus corona tersebut sangat salah.