Leicester City Tertahan, MU dan Chelsea Bisa Bernafas Lega

Pertandingan Leicester City vs Brighton
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Leicester City ditahan imbang oleh Brighton & Hove Albion dalam pertandingan pekan 31 Premier League. Bermain di King Power Stadium, Rabu dini hari WIB 24 Juni 2020, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Tampil di kandang sendiri, Leicester mendapat ancaman di menit-menit awal. Pada menit 12, mereka bahkan mendapatkan hukuman penalti dari wasit, karena terjadi pelanggaran.

(Baca juga: Gacor di Usia Senja, Vardy Intai Rekor 10 Tahun EPL Milik Drogba)

Beruntung bagi Leicester, karena eksekutor Brighton, Neal Maupay tak mampu menjalankan tugas dengan baik. Tendangannya masih mampu dihalau oleh kiper tuan rumah, Kasper Schmeichel.

Sepanjang 45 menit pertama, Leicester berhasil menguasai permainan. Itu bisa dilihat dari penguasaan bola mereka yang mencapai 66 persen.

Memasuki babak kedua, dominasi tuan rumah masih terlihat jelas. Namun sayang, dari sejumlah peluang yang tercipta, tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Cuma bisa mendapatkan satu poin di kandang sendiri tentu jadi kerugian sendiri bagi Leicester. Mereka memang masih menempati urutan ketiga klasemen sementara Premier League dengan koleksi 55 poin.

(Baca juga: Ajaib, Gelandang Arsenal yang Cekik Bomber Brighton Lepas dari Sanksi)

Tapi di bawah mereka masih ada Chelsea yang baru memainkan 30 pertandingan dengan koleksi 51 poin. Lalu ada Manchester United yang masih berjuang mendapatkan tempat di Liga Champions dengan koleksi 46 poin.

Susunan Pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel; Caglar Soyuncu, Jonny Evasn, Ben Chilwell, James Justin, James Maddison, Nampalys Mendi (Youri Tielemans 69'), Wilfred Ndidi, Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho (Harvey Barnes 69'), Demarai Gray (Ayoze Perez 73').

Brighton: Mathew Ryan; Lewis Dunk, Adam Webster (Shane Duffy 24'), Dan Burn, Triq Lamptey, Dale Stephens, Yves Bissouma (Davy Propper 58'), Neal Maupay (Leandro Trossard 57'), Aaron Connolly (Glenn Murray 82'), Alexis Mac Allister (Solly March 58'), Aaron Mooy.