'Mohamed Salah Masih Tertinggal 20 Gol dari Messi'

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, angkat bicara mengenai performa bintang Liverpool, Mohamed Salah. Menurut Wenger, Salah bisa seperti megabintang Barcelona, Lionel Messi, jika lebih tenang dalam menyelesaikan peluang.

Wenger melihat, Salah mempunyai potensi besar untuk menyamai pencapaian Messi bersama Barcelona. Namun, eks pemain FC Basel itu tidak boleh egois ketika mendapatkan peluang, selain itu ia juga harus mengasah kemampuannya dalam mengambil keputusan.

"Salah pada dasarnya masih tertinggal 20 gol (dari Messi), jika Anda butuh angka yang konkret. Memang, Salah sangat mirip dengan Messi, tapi dia belum bisa tampil konsisten seperti Messi," kata Wenger seperti dikutip BeIN Sports.

"Saya menemukan dia sebagai finisher yang sama baiknya, tapi Messi lebih komplet. Dia memberikan assist juga. Salah sedikit terobsesi menyelesaikan peluangnya sendiri, dia belum mempunyai kematangan kapan harus memberikan bola atau harus menyelesaikannya," ucap manajer asal Prancis tersebut.

Salah memang tengah mendapat sorotan saat Liverpool mengalahkan Burnley 3-0 di Premier League pada 31 Agustus 2019 silam. Pemain asal Mesir itu tidak mengoper bola kepada rekannya Sadio Mane yang sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Tidak lama kemudian, Mane ditarik keluar saat pertandingan. Penyerang Senegal itu dengan jelas langsung meluapkan kekesalannya ketika berjalan ke luar lapangan. (one)