Terlalu Cinta Arsenal, Wenger Tolak Tawaran Klub-klub Premier League

Eks Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Express

VIVA – 22 tahun, waktu yang menggambarkan kesetiaan Arsene Wenger kepada Arsenal. Tak hanya itu, Wenger yang saat ini tak memiliki pekerjaan menolak tawaran dari sejumlah klub Premier League. 

Alasannya sudah jelas, ia tak mau menjadi manajer suatu klub yang nantinya akan menghadapi Arsenal. Wenger mengakhiri rezimnya pada akhir musim 2017/18. Sebanyak 17 trofi domestik, termasuk tiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA berhasil ia persembahkan untuk The Gunners.

Wenger mengakui sejak hari pertama ia memutuskan untuk berhenti menjadi manajer Arsenal, banyak klub yang mendekatinya. Namun, ia enggan membeberkan nama klub  tersebut.

"Saya adalah pendukung Arsenal dan saya juga seorang profesional. Saya tidak bisa berhenti bekerja. Saya memutuskan keluar dari Premier League karena terlalu kental dengan Arsenal.," kata Wenger, dikutip Skysport.

"Saya punya sejumlah kesempatan untuk bekerja di Inggris tapi saya menolak semuanya. Saya tidak akan bilang kepada Anda klub mana saja karena ada orang-orang yang bertanggung jawab dan itu akan tidak adil untuk mereka," imbuhnya.

Wenger saat ini berusia 69 tahun. Meski sudah senja, dia mengakui belum mau pensiun. Ia memiliki hasrat untuk menangani tim pada Piala Dunia 2022 mendatang.

"Saya selalu katakan ingin melatih di Piala Dunia. Karena saya pikir itu adalah tugas puncak dari pelatih ketika para pemain terbaik dunia bermain di kompetisi yang sama," jelasnya. (one)