Liverpool Diuntungkan di Premier League Musim Depan

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat melakukan team talk di pinggir lapangan
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui timnya memiliki keuntungan jelang Premier League musim depan. Sebab banyak rival mereka yang masih harus berlaga di Liga Champions dan Liga Europa musim ini.

Di sisi lain, Liverpool yang sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions, para pemainnya bisa pergi berlibur dan kemudian akan bersiap untuk musim depan, yang dimulai 12 September 2020.

"Kami sudah memutuskan kapan kami akan kembali ke pelatihan. Kami harus berlaga di Community Shield sebelum awal musim," kata Klopp dilansir Tribal Football, Selasa 28 Juli 2020.

"Ini sama untuk semua tim, meskipun tidak untuk tim-tim yang masih berlaga di Liga Champions atau Liga Europa. Bagi mereka, situasnya akan sangat rumit," lanjut manajer asal Jerman tersebut.

Liga Champions dan Liga Europa baru akan dirampungkan pada Agustu 2020. Dan ini tentu saja akan menguras energi pemain yang akan kembali berlaga di Premier League pada September 2020.

"Jika mereka benar-benar sukses di Eropa tahun ini, maka itu sangat luar biasa untuk mereka. Bagi kami, situasinya baik-baik saja, tetapi bagi mereka, situasinya akan jauh lebih sulit."

Baca juga:
4 Fakta Yang Jarang Diketahui soal Trofi dan Medali Premier League
Bukan Liverpool dan MU, 3 Klub Premier League Dekati Coutinho
Samurai Jepang Milik Liverpool Bakal Garang Musim Depan