Diogo Jota sudah Lama Diramal Jadi Pengganti Cristiano Ronaldo

Winger Liverpool, Diogo Jota
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Diogo Jota menjadi bintang baru di Liverpool. Penampilan apiknya di awal musim ini bikin fans girang serta lawan ketakutan.

Dalam 11 laga, Jota berhasil menyumbang tujuh gol bagi Liverpool di semua kompetisi. Belakangan dia bahkan berhasil menggeser posisi Roberto Firmino sebagai trisula maut The Reds bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Diketahui Jota bergabung dengan Liverpool dari Wolverhampton pada awal musim. Dia diboyong dengan harga 41 juta poundsterling.

Tak banyak yang mengira Jota bakal langsung melesat seperti sekarang. Namun tidak buat mantan pelatihnya di Pacos Ferreira, Jorge Simao.

Baca juga: Korban Keberingasan Jota di Liverpool Ternyata Bukan Hanya Firmino

Bahkan dari awal, Simao yang mempromosikan Jota ke tim utama, memprediksi suatu saat mantan anak asuhnya itu bakalan menjadi pengganti bagi Cristiano Ronaldo di lini depan Timnas Portugal.

Photo :
  • The Sun

“Tidak mengejutkan sama sekali bagi saya. Dia selalu melakukan yang terbaik sejak dulu. Jota hanya baru mendapat sorotan sejak bergabung ke Liverpool,” kata Simao.

“Saya ingat ketika dipinang FC Porto, saya katakan dia akan menjadi penerus dan pengganti Ronaldo di timnas. Orang-orang kala itu meremehkan, tapi sekarang banyak yang setuju dengan saya,” sambungnya dikutip Mirror.