Ke Puncak Klasemen, Ini 5 Fakta Menarik Liverpool Usai Permalukan Burnley

Duel Burnley vs Liverpool
Sumber :
  • Twitter: Liverpool

Inggris - Liverpool berhasil meraih tiga poin setelah menumbangkan Burnley dengan skor 2-0 dalam lanjutan Premier League Stadion Turf Moor pada Rabu dini hari tadi, 27 Desember 2023.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Kedua gol Liverpool masing-masing dibukukan Darwin Nunez (6') dan Diogo Jota (90'). Sedangkan kekalahan ini membuat Burnley berada di peringkat ke 19 dengan 11 poin. Berikut beberapa fakta menarik duel Burnley vs Liverpool:

1. Ke Puncak Klasemen

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Pemain Liverpool rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Kemenangan atas Burnley, membuat Liverpool berhasil menggeser Arsenal yang berada di puncak klasemen Premier League. Skuad asuhan Juergen Klopp tercatat telah mengumpulkan 42 poin.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Liverpool akan berada di puncak tersebut jika Arsenal di pertandingan menghadapi West Ham United meraih hasil imbang atau meraih kemenangan, kini The Reds unggul dua poin.

2. Darwin Nunez Terbaik

Penyerang Liverpool, Darwin Nunez

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Bermain sebagai penyerangan sayap kanan, Darwin Nunez mampu tampil luar biasa. Pemain Timnas Uruguay itu berhasil membawa Liverpool unggul ketika laga baru berjalan enam menit. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Diogo Jota Torehkan 50 Gol

Selebrasi Diogo Jota usai bobol gawang Leicester City

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Diogo Jota sukses menyumbangkan gol kedua Liverpool di menit ke 90. Torehan tersebut membuat pemain Timnas Portugal itu sukses mencatatkan telah mencetak 50 gol di semua kompetisi ketika bersergama Liverpool selama tiga setengah musim.

4. Head To Head

Pertandingan Burnley vs Liverpool.

Photo :
  • Twitter/@LFC

Liverpool memiliki catatan luar biasa ketika berhadapan dengan Burnley. The Reds berhasil meraih empat kali kemenangan termasuk laga tadi dan satu kali meraih kekalahan dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi.

5. Catatan Buruk Burnley

Arsenal vs Burnley

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Kekalahan atas Liverpool, membuat Burnley memperpanjang catatan buruk. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali hasil imbang dan tiga kali kekalahan. Torehan tersebut membuat Burnley berada di zona degradasi atau lebih tepatnya di peringkat ke 19 dengan 11 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya