Liverpool Ogah Terlena dengan Peforma Buruk Arsenal

Manajer Arsenal Mikel Arteta dan manajer Liverpool Juergen Klopp
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris – Liverpool menjalani pertandingan putaran ketiga Piala FA dengan melawat ke Emirates Stadium, markas Arsenal pada Minggu malam WIB 7 Januari 2024. Tim tamu datang dengan bekal rentetan hasil bagus di pertandingan sebelumnya.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Hal berbeda dari Arsenal. Skuad asuhan Mikel Arteta menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir mereka di Premier League. Hasil minor ada yang didapatkan ketika mereka main di markas sendiri.

Penyerang Liverpool, Diogo Jota enggan terlena dengan performa buruk Arsenal sekarang. Menurut dia, tim berjuluk The Gunners tetaplah berbahaya.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Selebrasi Diogo Jota usai bobol gawang Leicester City

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Dia merujuk hasil imbang 1-1 ketika Liverpool menjamu Arsenal di Anfield Stadium dalam pertandingan Premier League beberapa pekan lalu.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

"Arsenal adalah tim yang hebat, tidak diragukan lagi. Mereka mungkin tidak dalam performa terbaik saat ini, tapi mereka adalah tim besar dan pertandingan yang mereka mainkan di Anfield adalah buktinya," kata Diogo Jota, dikutip dari laman resmi klub.

"Intensitasnya sangat tinggi, tim benar-benar saling bersaing. Kami mendapatkan hasil imbang yang bukan kami inginkan. Namun mereka mampu melakukannya," imbuhnya.

Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes jebol gawang Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Melihat performa Arsenal yang tak bagus di Premier League, Jota justru khawatir. Karena bisa jadi kini mereka mengincar hasil maksimal di Piala FA.

"Sekarang mereka tidak dalam performa terbaiknya, jadi mungkin mereka melihat Piala FA ini sebagai kompetisi yang sangat penting bagi mereka," tutur Jota.

Situasi ini juga memicu Liverpool untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mereka akan berangkat ke Emirates Stadium dengan kekuatan 100 persen, dan berharap kemenangan.

"Saya pikir mereka memiliki keuntungan ekstra dalam mencoba memperbaiki keadaan dan mereka kalah dalam pertandingan terakhir di kandang. Jadi mereka pasti tidak ingin mengulanginya lagi," ujar Jota.

"Kami tahu ini akan jadi keuntungan psikologis bagi mereka, tapi ini tetap akan jadi pertandingan sepakbola, dan seperti yang saya katakan, kami bisa pergi ke sana dan menang."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya