Mikel Arteta Janjikan Masa Depan Cerah untuk Pemain Muda Arsenal

Gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe bobol gawang Watford
Sumber :
  • Arsenal

VIVA – Musim 2021/22 menjadi sorotan bagi Emile Smith Rowe di Arsenal, tetapi cedera dan masalah kebugaran telah menghambatnya, membuatnya kesulitan mendapatkan menit bermain. 

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Meskipun ada rivalitas dalam lini tengah, seperti Martin Odegaard, Kai Havertz, dan Fabio Vieira, Smith Rowe telah jatuh dalam urutan pemilihan. 

Gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe bobol gawang Brentford

Photo :
  • arsenal
Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Walau pendapat penggemar tentang hierarki gelandang ini beragam, musim ini melihatnya hanya memulai sekali dalam enam penampilan liga. Mikel Arteta tetap yakin bahwa Smith Rowe memiliki peran penting di tim, dikutip dari Mirror.

Dengan total menit gabungan 116 menit, spekulasi telah dimulai seputar masa depan jangka panjang Smith Rowe di London utara. Meskipun sebagian besar permainan telah melewati pemain berusia 23 tahun sebagai pemain pengganti yang tidak digunakan, Arteta telah menjelaskan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk berpisah dalam waktu dekat.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Saingan Arsenal di London Chelsea baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan untuk mantan peminjam Huddersfield, tetapi The Blues sejak itu mengalihkan perhatian mereka ke tempat lain. Newcastle adalah pakaian terbaru yang disebut-sebut dengan transfer untuk Smith Rowe.

Ditekan untuk mengomentari laporan terbaru, Arteta mengeluarkan tanggapan tegas mengenai apakah Smith Rowe akan dijual. 

“Itu tidak pernah menjadi bagian dari rencana kami,” bos Gunners menjelaskan.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Arteta kemudian membahas apakah dia akan menghalangi Smith Rowe jika gelandang itu mencari tantangan baru. 

“Ini adalah percakapan dua arah sepanjang waktu dengan para pemain,” tambahnya.

Arteta mengatakan suka mendengarkan cerita para pemain saat main di bawah asuhannya.  Dan ia mengungkap bahwa Smith Rowe masih memiliki peluang di klubnya.

“Saya suka mendengarkan mereka tentang bagaimana perasaan mereka, apa hal terbaik untuk mereka, atau apa yang ingin mereka lakukan. Karena Anda benar-benar harus selaras dengan mereka dan bagaimana perasaan mereka dan mereka harus merasa penting,” ujarnya.

“Ini masih merupakan bagian terbesar dari musim ini untuk dimainkan sekarang dan kita harus bersabar, dan dia akan memiliki peluangnya,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya