Mana yang Tersingkir di Piala FA? Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Liverpool

Duel Liverpool vs Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

London - Arsenal akan menjamu Liverpool dalam babak ketiga Piala FA di Stadion Emirates pada Minggu malam nanti, 7 Januari 2024, pukul 23.30 WIB.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Pada pertandingan sebelumnya, Arsenal menelan kekalahan atas Fulham dengan skor 1-2. Sedangkan Liverpool meraih kemenangan atas Newcastle United dengan skor 4-2. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Arsenal vs Liverpool:

1. Catatan Buruk Arsenal

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Duel Fulham vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Jelang menghadapi Liverpool, Arsenal harus ditampilkan dengan catatan buruk. Skuad asuhan Mikel Arteta hanya mampu meraih satu kali kemenangan, dua kali imbang dan dua kali kekalahan secara beruntun dalam lima pertandingan terakhir.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

2. Catatan Apik Liverpool

Pemain Liverpool rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Berbeda dengan Liverpool, The Reds memiliki catatan luar bisa jelang menghadapi Arsenal. Mereka sukses meraih dua kali hasil imbang dan tiga kali kemenangan yang membuat Liverpool berada di puncak klasemen Premier League.

3. Head To Head

Declan Rice saat Liverpool vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Liverpool memiliki torehan apik saat bertemu dengan Arsenal. Skuad asuhan Jurgen Klopp mampu meraih dua kali kemenangan, satu kali kekalahan dan dua kali hasil imbang. Ini akan menjadi modal penting bagi Mohamed Salah dan kawan-kawan.

4. Pemain Kunci Liverpool

Pemain Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Ada sejumlah pemain Liverpool yang diprediksi menjadi kunci permain The Reds, salah satunya yaitu Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu mampu tampil konsisten dan mampu mencetak 14 gol di Premier League, torehan tersebut menyamai penyerang Manchester City Erling Haaland yang berada di puncak top skor.

5. Modal Arsenal

Suporter Arsenal

Photo :
  • Metro.co.uk

Baik Arsenal dan Liverpool memiliki kualitas pemain luar biasa. Namun dalam laga nanti malam, The Gooners sedikit diunggulkan, pasalnya mereka akan bermain di hadapan pendukungnya. Jika salah satu dari mereka menelan kekalahan maka dipastikan tersingkir di Piala FA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya