Bukan Jota Atau Firmino, Ini Pahlawan Liverpool Saat Lawan Leicester

Pemain Liverpool, James Milner (kiri)
Sumber :
  • instagram.com/jamesmilnerofficial/

VIVA – Kemenangan telak Liverpool atas Leicester City di pekan ke-9 Premier League 2020/2021 pada Senin dini hari 23 November 2020 mengundang pertanyaan. Itu terasa janggal, sebab The Reds dalam keadaan pincang karena banyak pemain yang cedera. 

Tampil di Anfield, Liverpool begitu perkasa. Mereka mendominasi jalannya laga dan akhirnya membuat The Foxes tidak berdaya di 90 menit jalannya pertandingan. 

3 gol Liverpool masing-masing dicetak oleh gol bunuh diri Johny Evans (21'), Diogo Jota (41') dan Roberto Firmino (86'). Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher mengomentari kemenangan tersebut. 

Dia menilai bahwa kemenangan tersebut jangan hanya dilihat dari tajamnya performa lini depan. Namun lini belakang Liverpool juga harus diapresiasi, khususnya peran James Milner yang dianggap krusial. 

"James Milner tampil luar biasa. Dia masih memiliki tenaga besar untuk menyerang dan bertahan. Dia bisa membantu dalam keadaan naik dan turun," kata Carragher, seperti dilansir Skysports. 

Untuk diketahui, Liverpool sendiri dalam kondisi yang kurang baik menghadapi Leicester. Sejumlah pilar lini belakang seperti Virgil van Dijk, hingga Trent Alexander Arnold harus menepi karena cedera. Beruntung Milner yang menjadi pelapis tampil brilian meski dihantui usia yang tidak lagi muda.