Liverpool Siapkan Laga Debut Untuk Bek Anyar Konate

Bek RB Leipzig, Ibrahima Konate
Sumber :
  • instagram.com/ibrahimakonate

VIVA – Liverpool sudah menyiapkan rencana laga debut untuk bek barunya, Ibrahima Konate. Pemain yang diboyong dari RB Leipzig ini kemungkinan besar akan tampil dengan The Reds, besok 20 Juli 2021 di laga pramusim

The Reds resmi memboyong pemain 22 tahun ini pada Mei 2021 lalu. Dia ditebus dengan harga 35 juta euro atau setara dengan Rp607 miliar dengan kontrak hingga 2026 mendatang. 

Kini fans Liverpool bisa segera melihat bek tangguh itu berlaga. Sebab dia masuk dalam daftar pemain yang dibawa untuk tampil di Austria dalam laga pramusim melawan Wacker Innsburg dan VFB Stuttgart. 
 
Manajer Liverpool, Juergen Klopp yang mengonfirmasi hal tersebut. Dia menyebut akan memainkan Konate dalam duel dengan format pertandingan 30 menit ini. 

"Hari Selasa, dia sudah beristirahat cukup dan menjalani pramusim dengan normal. Ini menjadi penting untuk dia mendapatkan jam bermain lebih cepat. Itulah gunanya pramusim," kata Klopp, seperti dilansir situs resmi Liverpool. 

Untuk diketahui, kehadiran Konate tentu bisa membantu lini pertahanan Liverpool yang terkendala musim lalu. Banyak bek The Reds tumbang karena cedera, seperti duo Virgil van Dijk hingga Joe Gomez.