Hancur di Piala Liga, Manchester City Ketakutan Lawan MU

Southampton vs Manchester City
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVA Bola – Manchester City mengalami nasib buruk jelang laga derby kontra Manchester United. Mereka kalah 0-2 dari Southampton pada babak perempatfinal Piala Liga Inggris di St. Mary's Stadium, Kamis dini hari WIB, 12 Januari 2023.

Kekalahan ini besar kemungkinan akibat banyaknya pemain inti yang absen. Manajer Pep Guardiola membangkucadangkan Erling Haaland, Kevin De Bruyne, dan Ederson. Mirisnya, City tanpa melepaskan tembakan ke arah gawang sepanjang laga.

Banyaknya pemain inti yang disimpan disinyalir untuk persiapan menjalani laga derby Manchester. Namun, jika melihat permainan melawan Southampton, Guardiola tak yakin bahwa timnya akan menang melawan MU.

Manchester City vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Apalagi, Guardiola mengakui bahwa Setan Merah saat ini sedang bangkit dan menunjukkan performa yang mengerikan di bawah komando manajer Erik Ten Hag.

"Kompetisinya memang berbeda, tapi tentu saja kalau kami tampil seperti ini kami tidak punya peluang. Saya tahu momentum yang sedang mereka lewati," ujar Guardiola seperti dikutip Yahoo Sport.

"Selama bertahun-tahun mereka menantikan untuk berada di posisi ini. Kami tahu persis apa yang harus dilakukan untuk main lebih baik dan kami akan mencoba melakukannya." sambungnya.

Laga Manchester City melawan MU bakal tersaji pada laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu 14 Januari 2023.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

City saat ini menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 39 poin. Sementara Manchester United ada di urutan keempat dengan 35 poin.