Rio Ferdinand Yakin Stoke Bisa Dilewati

Sumber :

VIVAnews - Sukses jadi klub terbaik dunia, rupanya membuat defender Manchester United, Rio Ferdinand, berani sesumbar. Ia yakin kalau klub-klub terbaik saja bisa MU taklukkan, apalagi jika hanya Stoke City.

"Mudah saja mengalihkan Jepang (tempat Piala Dunia Antarklub) ke Stoke," ujar Ferdinand seperi dilansir mid-day.com, Selasa 23 Desember 2008.

"Menjadi juara dunia memberi kepercayaan diri yang kami butuhkan. Jadi sekarang Anda bisa melihat MU sesungguhnya," tambah pria jangkung itu.

MU dijadwalkan bertemu Stoke dalam lanjutan Premier League, Jumat 26 Desember 2008. Penentuan tanggal ini rupanya sempat dikhawatirkan membuat Setan Merah kelelahan. Pasalnya, mereka hanya punya waktu empat hari untuk memulihkan stamina dari Piala Dunia Antarklub ke EPL.

MU memang tak bisa berleha-leha. Karena sewaktu Ferdinand cs jatuh bangun membela nama Inggris di Jepang, Chelsea dan Liverpool sudah jauh berlari meninggalkan MU di peringkat empat. Namun dengan dua pertandingan lebih banyak yang belum dimainkan MU ketimbang Liverpool dan Chelsea,MU masih punya kesempatan untuk terus menempel dua tim itu.

"Sebenarnya banyak kesempatan untuk mengejar tapi kami selalu gagal," tambahnya.

Stoke sendiri sebagai calon lawan yang disepelekan, juga tak punya prestasi membanggakan. Klub promosi itu sempat ditelan Setan Merah 5-0 di Old Trafford, 15 November kemarin. Saat ini Stoke masih berkutat di peringkat 15, terpaut dua poin dengan jurang degradasi EPL.