Arsenal Meluncur ke Putaran Empat

Eduardo (duduk) merayakan gol bersama pemain Arsenal
Sumber :
  • Eddie Keogh/REUTERS

VIVAnews - Tanding ulangan putaran tiga Piala FA Leeds United kontra Arsenal akhirnya dimenangkan pasukan Arsene Wenger dengan skor 3-1. Sebelumnya, The Gunners hanya mampu bermain seri 1-1 di kandang mereka sendiri, Emirates.

Namun ketika bermain dihadapan pendukung lawan di Stadion Elland Road, Kamis 20 Januari 2011 WIB, Arsenal justru tak terbendung. Hasil ini mengalihkan Arsenal ke fase selanjutnya ke putaran keempat.

Bermain di kandang lawan, Arsenal bermain menguasai pertandingan sejak babak awal hingga 90 menit pertandingan, dan sedikitnya 11 peluang diciptakan pemain Arsenal. Sedangkan Leeds dari tujuh kali percobaan tendangan langsung ke gawang Arsenal, hanya satu yang menghasilkan gol.

Gol pertama Arsenal dilesakkan Samir Nasri ketika pertandingan baru berjalan lima menit.

Arsenal menggandakan keunggulannya pada menit ke-35 berkat gol Bacary Sagna, melalui tembakan langsung. Bola sempat ditepis Kasper Schmeichel sebelum akhirnya berhasil membobol gawangnya.

Pada menit ke-37, Leeds memperkecil selisih berkat eksekusi Bradley Johnson dari luar kotak penalti. Namun, Leeds kembali tertinggal dua gol, ketika Robin van Persie berhasil membobol gawang Schmeichel dengan memanfaatkan umpan silang Nicklas Bendtner pada menit ke-76.