Ferguson: Kami Tak Butuh 'Fantasi' Ronaldo

Jumpa pers Manajer MU Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Sir Alex Ferguson rupanya masih 'dendam' dengan Didier Deschamps. Pelatih Olympic Marseille ini pernah menyebut Manchester United tak lagi punya pemain fantasi macam Cristiano Ronaldo sebagai jimat keberuntungan.

Ucapan Deschamps ini dilontarkan menjelang kedua kubu bentrok pada babak 16 Champions League, beberapa waktu lalu. Seiring dengan kemungkinan besar melaju ke final Champions League dan menjadi juara di Premier League, Ferguson kembali menggunakan serangan Deschamps itu sebagai senjatanya.

"Tim ini tidak mengerti kata kalah. Kami punya determinasi, keuletan dan sangat profesional. Kami juga menciptakan beberapa momen luar biasa," ujar Ferguson kepada majalah resmi klub.

"Itu mungkin benar kami tidak punya faktor Ronaldo tapi itu tak dapat mencegah kami menciptakan fantasi lain. Kami melihat pemain-pemain kami musim ini sangat mengagumkan," tambahnya.

Ferguson juga mengaku yakin pasukannya akan menciptakan sejarah musim ini dengan mengoleksi gelar terbanyak di Premier League. Iblis Merah akan mengoleksi gelar ke-19 andai berhasil finish terdepan musim ini.

Catatan itu sekaligus melewati rivalnya Liverpool yang kini sama-sama tercatat 18 kali menjadi juara dipentas tertinggi domestik. (eh)