MU Sambut Rencana Barcelona Jual Pemain Muda

Thiago Alcantara
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Rencana Barcelona 'membuang' beberapa pemain mudanya demi merampingkan tim disambut hangat Manchester United. Karena MU mengincar salah satu dari youngster Barca itu.

Menurut Mirror, manajer MU, Sir Alex Ferguson akan melayangkan tawaran sebesar £15 juta atau Rp205 miliar kepada Barca untuk Thiago Alcantara. Gelandang 20 tahun ini membuktikan kapasitasnya dengan membawa Spanyol menjadi juara Euro U-21. Pelatih Barca, Pep Guardiola juga mengakui kualitas Thiago, sayangnya Pep sulit memberinya lebih banyak kesempatan.

Seiring rencana Barcelona mendatangkan Cesc Fabregas, maka peluang Thiago untuk menembus tim utama Blaugrana semakin kecil. Apalagi, kubu El Barca juga sedang mengejar penyerang Udinese asal Chile, Alexis Sanchez.

Thiago menjadi salah satu dari trio youngster Barca yang akan dilego bersama Jeffren Suarez dan Bojan Krkic. Jeffren sempat menolak dijadikan alat barter dengan Sanchez. Sedangkan Bojan tampaknya akan menyusul mantan pelatih Barcelona B, Luis Enrique Martinez yang akan menjadi pelatih anyar AS Roma.

Pensiunnya gelandang MU, Paul Scholes setelah final Liga Champions membuat Ferguson berburu pengganti yang bisa menghadirkan kreativitas di lini tengah. Apalagi, Setan Merah telah mendatangkan duet pemain muda Ashley Young dan Phil Jones. Kedatangan Thiago akan semakin memperbanyak darah muda di Old Trafford.