Corinthians Menyerah, Tevez Cari Klub Lain

Carlos Tevez
Sumber :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

VIVAnews - Agen Carlos Tevez, Kia Joorabchian, tengah mencari calon pembeli baru menyusul mundurnya Corinthians. Klub Brasil ini mundur setelah tak cukup waktu mengumpulkan dana guna memboyong Tevez, yang masih berstatus striker Manchester City.

Joorabchian kini mendekati beberapa klub yang tertarik dengan Tevez. Masalahnya, striker timnas Argentina ini dibanderol City senilai 50 juta pound sterling.

Joorabchian sendiri masih optimistis Tevez dapat hengkang dari City sebelum bursa transfer ditutup. Selain itu, Tevez juga telah bulat ingin hengkang karena ingin lebih dekat dengan keluarga.

"Ini membicarakan seorang Carlos Tevez, salah satu pemain terbaik di dunia," ujar Joorabchian kepada BBC, Kamis 21 Juli 2011.

"Kami tidak terlalu khawatir. Dia ingin pergi tapi dia masih pemain City saat ini dan kami tentu harus menghormati itu. Kami harus menunggu dan melihat siapa yang akan datang lagi," lanjut Joorabchian.

Dalam kesempatan itu, Joorabchian juga mengkritik sikap Corinthians yang dianggapnya tidak serius ingin memboyong Tevez. Joorabchian juga tak yakin jika alasan finansial menjadi penyebab mundurnya klub raksasa Brasil itu.

"Kesepakatan ini menjadi sulit karena waktu. Mengatakan Corinthians tidak mampu menyediakan uang adalah omong kosong. Pertama, mereka adalah klub terbesar di Brasil. Kedua, beberapa klub yang sudah mengajukan tawaran dan tidak dapat membayar akan mendapat hukuman dari FIFA dan pengurangan poin," beber Joorabchian.

Mundurnya Corinthians ini tentu menjadi berita bagus dan menarik bagi peminat Tevez. Sebelumnya, Real Madrid juga berambisi mendapatkan mantan penyerang West Ham United dan Manchester United itu. (ren)