Ferguson Garansi Masa Depan Berbatov di MU

Dimitar Berbatov
Sumber :
  • dailymail

VIVAnews - Tak dilepas ke klub lain, pun tak kunjung dimainkan. Itulah nasib Dimitar Berbatov di Manchester United musim ini. Kegelisahan Berba direspons bosnya di MU, Sir Alex Ferguson.

Sejak pertengahan musim lalu, sebenarnya Berba sudah akrab dengan bangku cadangan Setan Merah. Penyebabnya, tak lain kecemerlangan striker muda asal Meksiko, Javier 'Chicharito' Hernandez yang menggusur posisinya. Chicharito dianggap lebih mampu berkolaborasi apik dengan Wayne Rooney.

"Situasi sangat sulit dengan banyaknya striker yang kami miliki. Michael Owen masih ada, Federico Macheda, Mame Biram Diouf. Danny Welbeck mungkin belum pulih pekan depan. Tapi, setelah itu ia siap bermain kembali. Ini tak mudah," kata Ferguson seperti dilansir ESPN.

Musim lalu, striker asal Bulgaria ini masih bisa menjawabnya dengan menjadi top scorer Premier League dengan torehan 20 gol bersama Carlos Tevez (Manchester City). Musim ini, tanda tanya kembali menyelimuti benak Berba. Saat Ferguson memasang banyak pemain cadangan melawan tuan rumah Benfica di Liga Champions yang berakhir imbang 1-1, dini hari tadi, Berba juga tak diturunkan.

Satu hal yang membuat Ferguson keberatan melepas Berba ke klub lain yakni karena perilakunya yang masih sangat baik. Striker 30 tahun ini sangat profesional, terutama saat latihan.

"Dimitar selalu menampilkan kemampuan terbaik saat latihan. Perilakunya juga bagus. Ia akan bermain di saat yang tepat. Jangan ragukan itu!"

Ferguson juga menegaskan akan kembali memasang kiper David De Gea dalam starting XI MU saat menjamu Chelsea di bigmatch Premier League, Minggu 18 September 2011. Kiper kedua MU, Anders Lindegaard tampil memuaskan saat melawan Benfica.

"Kami punya dua kiper hebat," ujar Ferguson. "Kami harus memberi mereka kesempatan. David akan bermain pada laga Minggu melawan Chelsea, dan mungkin Anders akan main di kandang Leeds, Selasa nanti. Ben Amos juga butuh waktu bermain."

"Sebagai kiper muda yang datang di tengah ketatnya Premier League, De Gea juga butuh waktu istirahat. Meski ia baru saja tampil sangat bagus," tutur Ferguson soal kiper nomor 1 miliknya itu. (irb)