Dua Kali Scolari Ingin Hengkang

Sumber :

VIVAnews - Luiz Felipe Scolari telah didepak dari kursi manajer Chelsea. Tapi, siapa yang menyangka jika Big Phil sebenarnya memang telah lama ingin meninggalkan Stamford Bridge.

Terhitung dua kali pelatih asal Brasil ini mengancam meninggalkan The Blues. Menurut seorang sumber yang dekat dengan Scolari, mantan pelatih timnas Portugal ini kali pertama mengancam keluar saat The Blues ditahan imbang 1-1 Southend.

Bermain seri dengan klub Divisi Championship tentu membuat Scolari mendapat kecaman. Tak kuat dengan kritik yang diarahkan kepadanya, Scolari saat itu mengaku ingin mundur. Beruntung, Big Phil masih dipercaya manajemen klub.

Karir Scolari kembali terancam saat Chelsea dipermalukan rivalnya, Manchester United tiga gol tanpa balas. Namun, lagi-lagi Scolari masih diberi kesempatan.

"Scolari merupakan sosok yang emosional dan dia sangat terpukul dengan hasil dua pertandingan itu. Dua kali Scolari minta pergi karena hasil buruk itu," ujar sang sumber seperti diberitakan The Sun, Rabu, 11 Februari 2009.

Namun, akhirnya keinginan Scolari terkabul pada Senin lalu. Roman Abramovich memecat pelatih 60 tahun ini. Pria asal Brasil ini akhirnya berstatus pengangguran setelah Chelsea kembali ditahan 0-0 oleh Hull City di Stamford Bridge.